DevNet

Internet & Bisnis

DevNet Main 5 Kenikmatan untuk Menghubungi Ketika Meluncurkan Bisnis

5 Kenikmatan untuk Menghubungi Ketika Meluncurkan Bisnis


Meluncurkan Bisnis

5 Kenikmatan untuk Menghubungi Ketika Meluncurkan Bisnis

Ketika meluncurkan bisnis maka perasaan bahagia seakan tidak terbendung. Memulai bisnis baru, terutama di tahap awal adalah komitmen besar. Dalam membuat lompatan menjadi kewirausahaan, calon wirausahawan sebaiknya memanfaatkan jaringan orang orang mereka, keluarga, teman dan rekan bisnis mereka sebagai sumber daya penting.

Baca Juga: 10 Pertunjukan Sisi yang Menguntungkan Bagi Milenium yang Ingin Mendapatkan Uang Tambahan

Berikut adalah lima bantuan yang harus dihubungi oleh semua wirausahawan baru selama tahap awal perjalanan startup mereka.

1. Coba prototipe saya

Memulai lean adalah kenyataan bagi sebagian besar pengusaha. Melakukan investasi besar dalam penawaran produk atau layanan yang sepenuhnya dikembangkan mungkin tidak dapat dilakukan, apalagi strategi yang baik.

Eric Reis, dalam bukunya The Lean Startup, mempopulerkan konsep produk minimum yang layak prototipe yang dapat digunakan paling dasar. Teman dan keluarga dapat menjadi sumber yang bagus, bersedia untuk meninjau atau mencoba prototipe awal dan memberikan umpan balik untuk proses desain.

Mengumpulkan sebanyak mungkin informasi sejak dini dapat mengurangi jumlah ketidakpastian di sekitar bisnis potensial. Ini menjelaskan sejauh mana pelanggan akan tertarik pada apa yang anda inginkan yang ada dalam pikiran anda.

Baca Juga: 4 Gigs Sisi yang Dapat Anda Mulai Hari Ini

Ini juga akan menunjukkan berapa banyak pekerjaan desain yang diperlukan untuk mendapatkan produk atau layanan anda ke tingkat minat yang cukup untuk mempertimbangkan meluncurkan bisnis.

2. Bantu saya menulis rencana bisnis

Sangat menggoda untuk tidak menulis rencana bisnis. Kegembiraan ide baru, pengalaman dengan proses dan, dalam beberapa kasus, akses siap untuk pendanaan dapat membuatnya tampak seolah olah tindakan terbaik adalah memulai menawarkan produk atau layanan anda ke pasar sesegera mungkin.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang Saat Tidur

Namun, meluangkan waktu untuk menulisnya bisa menjadi sangat penting untuk memahami cara terbaik membawa bisnis anda ke pasar.

Anda dapat memiliki desain produk atau layanan yang fantastis, tetapi jika tidak diluncurkan dengan pembiayaan yang memadai, model operasi yang baik dan strategi pasar yang menarik, kemungkinan tidak akan mendapatkan daya tarik yang diperlukan untuk berhasil.

Perspektif pihak ketiga dari jaringan anda adalah cara yang bagus untuk membantu Anda mengungkap kebutuhan di pasar dan untuk memperbesar peluang. Seperti kata pepatah, tujuan tanpa rencana tidak lebih dari harapan.

3. Lakukan investasi

Pada tahap awal usaha kewirausahaan, akan sangat sulit untuk mendapatkan akses ke pendanaan dari pemodal ventura atau investor malaikat. Pinjaman bisnis atau hibah bisnis mungkin dimungkinkan, tetapi mereka datang dengan biaya tambahan: bunga dalam kasus pinjaman dan proses aplikasi yang sulit untuk hibah.

Baca Juga: Apa yang Benar-Benar Anda Dapatkan di Uber, Airbnb, dan TaskRabbit Setiap Bulan

Ketika wirausahawan tidak dapat membiayai startup sendiri, keluarga dan teman adalah sumber pendanaan tahap awal yang signifikan secara historis. Keluarga dan teman-teman menginvestasikan lebih dari $ 60 miliar per tahun untuk startup.

4. Bantu saya mengatur diri saya sendiri

Memulai bisnis baru memakan waktu dan sangat menegangkan. Para pendiri yang sibuk dapat begitu terserap dalam kebutuhan sehari hari dari startup sehingga mereka berjuang untuk mengelola kesejahteraan mereka sendiri, baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga: 101 Cara Menghasilkan Tambahan $ 500 Perbulan Saat Menjaga Pekerjaan Penuh Waktu Anda

Bahkan, mereka mungkin tidak sadar akan kerugian bisnis mereka pada kesehatan mereka. Memiliki pasangan, anggota keluarga, teman atau penasihat tepercaya yang bersedia bertemu secara teratur untuk bertindak sebagai dewan yang mendukung ide dan perjuangan, dan untuk membantu memberikan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi bisa sangat berharga.

Ini memastikan bahwa para pendiri menjaga diri mereka sendiri dan dengan demikian berada dalam posisi yang baik untuk mengurus bisnis.

5. Jadilah mentor bisnis saya

Umumnya startup dibangun di sekitar ide baru, tetapi ide ini paling sering diluncurkan ke pasar yang sudah mapan.

Butuh waktu yang sangat lama untuk mempelajari praktik terbaik dan seluk beluk industri tempat anda ingin bisnis baru anda bersaing. Memiliki seseorang yang akrab dengan industri target sangat berharga untuk memposisikan startup anda untuk menghadapi pesaing yang sudah mapan.

Baca Juga: 4 Alasan Anda Harus Memulai Firm Daripada Meluncurkan Startup

Sebagai pendiri startup baru yang potensial, Anda memiliki banyak pekerjaan di depan anda. Berita baiknya adalah anda tidak perlu melakukannya sendiri. Jangkau sumber daya yang sudah anda miliki di jaringan anda dan gunakan dengan baik.